9 Tanaman hias terpopuler yang bisa membuat kaya

9 Tanaman hias terpopuler yang bisa membuat kaya



BBM bisa naik, namun tidak bikin penggemar tanaman hias di tanah air berhenti berburu koleksi. Mereka terus memburu tanaman hias yang tengah trend. Kekhasan satu tanaman bikin pecintanya ikhlas keluarkan duit banyak. Ingin tahu tanaman hias yang saat ini popular? kenali ada 9 tanaman hias yang saat ini paling popular.

1. Anthurium
Dari 9 tanaman hias yang paling popular, cuma Anthurium yang saat trendnya paling lama, 2 th.. Bahkan juga pedagang serta kolektor masih tetap menanti tanggapan orang-orang pada pameran paling besar di Lapangan Banteng, Jakarta. Anthurium termasuk juga keluarga Araceae. Tanaman yang mempunyai keunggulan pada daunnya yang unik, indah serta beragam ini, masih tetap satu keluarga dengan sebagian tanaman hias lain yang juga popular, Aglonema, serta Alokasia. Dengan tulang daun yang besar serta menonjol bikin tanaman ini terlihat kekar. Anthurium ada 1000 type, namun yang popular cuma sebagian. Salah satunya Anthurium Jenmanii, Wave of Love, Hookeri, Jenmanii Sawi, Anthurium Variegata, dan lain-lain. Paling mahal dari type Jenmanii, dapat menembus beberapa puluh juta, bahkan juga beberapa ratus juta rupiah. Di Oasis Nursery Anthurium termahal yang pernah di jual seharga 70 juta rupiah.

2. Aglaonema
Walau 2 th. ini trend dikuasai Anthurium, Aglaonema masih tetap dapat mengambil perhatian penggemar tanaman hias. Terlebih sesudah beberapa petani sukses menyilangkan tanaman ini dengan type lain, hingga melahirkan varian baru dengan warna serta corak daun yang bermacam. Tanaman yang akrab disapa sri rezeki ini terbagi dalam bermacam spesies. Chocin, Miss Thailand, Red Silver, Param Ruay, serta Pink Panther yaitu spesies yang harga nya masih tetap mahal. Spesies yang harga nya telah murah Pride of Sumatera, Lady Valentine, serta Donna Carmen.

3. Philodendron
Banyak yang memperkirakan hadirnya Philodendron bakal menggeser dominasi Anthurium serta Aglaonema. Philodendron yang berdaun lebar termasuk juga dalam keluarga Aracea. Keindahan Philla yang dalam bhs Yunani bermakna cinta bukan sekedar pada daun, bunga serta batangnya yang unik juga bikin mengagumi akan. Type Philodendron termasuk juga banyak, namun cardinal black yang paling banyak disukai. Dengan harga relatif murah di banding Aglaonema serta Anthurium, Philodendron jadi alternatif untuk penggemar tanaman yang tidak mampu beli Anthurium serta Aglaonema yang mahal.

4. Sansevieria
Popularitas Sansevieria membumbung tinggi mulai sejak awal th. ini. Lekukan Sansevieria yang seksi tengah hangat dibicarakan, baik penggemar tanaman hias ataupun pedagang. Type yang tengah diburu yang memiliki bentuk unik, langka dengan kata lain variegata. Makin unik serta langka, bermakna makin eksklusif serta makin mahal. Paling mahal type Kirkii Silver Blue yang menembus angka 10 juta per daunnya.

5. Puring
Kuda hitam, tersebut ungkapan yang cocok untuk melukiskan tanaman Puring yang saat ini tengah trend. Bagaimanakah tak? Puring yang dahulu banyak tumbuh di kuburan serta tak ada harga nya saat ini naik kelas. Harga Puring melambung tinggi, bahkan juga saat ini telah berdiri sejajar dengan tanaman hias mahal yang lain. Janganlah heran tanaman yang mempunyai nama lain Croton ini hiasi rumah-rumah elegan. Puring yang saat ini jadi incaran hobyis type Logam, Oscar, Kura, Red Aple, dan lain-lain. Kemampuan Puring terdapat pada warna serta bentuk daun yang warna-warni. Makin unik, makin mahal.

6. Nepenthes
Nepenthes atau akrab dengan nama Kantong Semar termasuk juga keluarga monotypic. Tanaman yang dahulu tumbuh di gunung ini sudah berurbanisasi, menghiasi perumahan elegan. Fungsinya juga ganda, terkecuali juga sebagai hiasan juga penghilang serangga. Semakin besar kantong serta warnanya bercorak, bermakna semakin mahal. Nilai nominal sebagai argumen perburuan Kantong Semar di rimba di Kalimantan saat ini semakin marak. Saat sebelum beli, ketahui dahulu type Nepenthes, lantaran terdapat banyak type yang cuma dapat tumbuh di dataran rendah atau demikian sebaliknya.

7. Adenium
Stok Adenium saat ini memanglah tengah banjir di pasar tanaman hias. Cobalah banding dengan 2 atau 3 th. lantas, harga nya masih tetap cukup mahal. Namun saat ini dengan duit 10 ribu, kita telah bisa Adenium dengan corak warna yang bagus. Dengan duit 20 ribu, kita sudah bisa Adenium type Harry Potter atau Peterpan. Untuk memperoleh Adenium berwarna kuning cukup keluarkan kocek 50 ribu. Walau sebenarnya satu tahun atau 2 th. lantas type ini masih tetap mahal. Walau demikian, ada banyak Adenium yang nilainya jutaan, bahkan juga beberapa puluh juta. Dengan bonggol yang unik, harga tanaman ini dapat terkatrol tinggi.

8. Kadaka
Trend Anthurium membetot popularitas Kadaka, tanaman khas Indonesia yang berdaun tidak tipis serta besar serta banyak tumbuh di rimba. Kadaka yang dahulu dicuekin saat ini diburu. Kadaka yang laku manis di market Kadaka Osaka, Kadaka Ular, Kadaka keriting. Kekhasan Kadaka terdapat pada bentuk serta ukuran daun. Makin besar serta unik memiliki bentuk, makin mahal juga.

9. Euphorbia
Corak bunganya yang indah serta eksotis bikin beberapa penggemar tanaman melupakan duri yang melekat di batang Euphorbia. Type Euphorbia sangatlah banyak, mulai yang lokal sampai impor, atau hasil silangan. Karena gampang ditanam, bikin harga tanaman ini cukup murah. Perawatan yang gampang juga jadi salah satu argumen tanaman asli Madagaskar ini disukai.

wdcfawqafwef