9 Mitos tentang petir

9 Mitos tentang petir



Petir yaitu fenomena alam yang menakjubkan tetapi mematikan. Di sebagian negara dunia, petir jadi momok menakutkan lantaran sering menyebabkan korban jiwa. Kadang-kadang beberapa masalah itu berlangsung lantaran murni kecelakaan, tetapi ada juga yang berlangsung lantaran ketidaktahuan seorang pada petir. Tersebut disini sembilan mitos petir yang beredar di orang-orang versus MSNBC.

1. Petir Cuma Menyambar Waktu Hujan
Petir bisa menyambar saat sebelum, ketika, atau sesudah hujan. Bahkan juga, petir sering nampak di langit biru pada cuaca cerah.

2. Petir Tak Pernah Menyambar Tempat yang Sama Dua Kali
Petir kerap menyambar tempat yang sama berkali-kali, terlebih tempat tinggi serta berbuntut lancip, seperti sebagian gedung pencakar langit.

3. Ban Karet Membuat perlindungan Anda
Mobil yaitu salah satu tempat yang aman ketika berlangsung petir menyambar. Tetapi, itu bukanlah lantaran ban mobil. Bodi memiliki bahan metal diluar mobil menghantar aliran listrik diluar mobil. Untuk berjaga-jaga, senantiasa yakinkan jendela mobil tertutup rapat.

4. Berdiri di Bawah Pohon
Ada dibawah pohon ketika hujan lebat dibarengi petir tidaklah terlampau aman. Seorang punya potensi terserang sengatan petir dengan cara segera atau terluka oleh listrik yang mengalir di tanah.

5. Tak Apa-apa Merampungkan Kompetisi Waktu Hujan Lebat
Mengingat ada beberapa masalah serangan petir, manajemen sebagian club olah raga dunia saat ini memiliki kebijakan baru. Pertangingan bakal dihentikan sesaat ketika hujan deras untuk keselamatan.

6. Telungkup di Tanah
Bila petir mengalir di permukaan tanah, menelungkupkan tubuh tak selama-lamanya menyelamatkan Anda. Aksi seperti itu telah tak berlaku lantaran memberi asumsi yang salah pada rencana keselamatan. Berdasar pada pendapat beberapa pakar, tak ada tempat yang aman di daerah terbuka waktu petir menyambar.

7. Orang Yang Tersambar Petir Beresiko Untuk Disentuh
Korban sambaran petir mesti cepat memperoleh penyembuhan, seperti pertolongan pernafasan (CPR). Tubuh manusia tak menaruh listrik dari luar, hingga sangatlah aman untuk disentuh.

8. Aksesori Memiliki bahan Metal Mengundang Petir
Janganlah bersusah payah melepas aksesori metal Anda ketika petir menyambar, karena beberapa benda itu tak mengundang petir. Yang perlu di perhatikan yaitu tak membawa payung karenanya bikin Anda lebih tinggi.

9. Saya Aman Ada Dalam Rumah
Ya, rumah atau bangunan lain yaitu tempat teraman ketika petir menyambar. Meski demikian, ketika ada didalam, jauhi kabel telephone, perlengkapan elektronik, serta alat-alat yang memiliki kandungan listrik lain. Jauhi juga air serta pipa-pipa. Serta yang paling akhir, janganlah ada dekat jendela cuma lantaran mau lihat visual petir yang mempesona.

wdcfawqafwef